GALLERY PERKEMAHAN WILAYAH VII JATENG

15027851_1000534500071999_2882340739921526885_n

Alhamdulillah dalam kemah Wilayah(Kemwil) JSIT Jawa Tengah VII, SDIT Insan Kamil dapat berpastisipasi dengan mengirim 2 regu, 1 regu Putra dan 1 Regu Putri. Ini bukan kemwil yang pertama kali kami ikuti. Hampir tiap event perkemahan JSIT, kami selalu berpartisipasi. Perkemwil VII kali ini diselenggarakan pada Sabtu-Selasa (5-8 November 2016) di Lapangan Tembak AKMIL Salaman, Kab. Magelang.

Antusiasme ditunjukkan oleh anak-anak kelas 5 yang terpilih mewakili SDIT InKa karena mereka sudah menyisihkan 100 temannya. Persiapan dilakukan berupa latihan PBB, Sandi, Semaphore, tali temali, dan Pengetahuan Pramuka lainnya.

Tiba saatnya berangkat, 2 Regu kemwil menuju Magelang pada hari Jum’at (4 Nov 2016) dengan naik Bus. Rombongan tiba di Lapangan Tembak Akmil Magelang disambut sepoi-sepoi angin malam. “Karena belum mendirikan tenda, kami tidur di barak tentara” kata salah satu peserta.

Sabtu pagi, tenda didirikan dilanjutkan dengan upacara Pembukaan Kemwil VII. Upacara Pembukaan yang diikuti oleh seluruh peserta yang jumlahnya mencapai 2.756 orang. Pembina upacara adalah Ketua Kwartir Daerah (Kwarda). Suasananya pun khidmat. Luar Biasa!

Lelah, itulah gambaran dari raut muka anak-anak. Namun, semangat tetap mereka tunjukkan saat harus mengikuti lomba LKBB, P3M, menaksir, morse, dll di siang hari. Terus semangat dan semangat terus. Motivasi dari kakak-kakak Pembina pun menyemangati mereka untuk berkompetisi.

Kegembiraan datang saat ada kunjungan dari wali murid. Keluarga Mas Zaki dan Mas Luthfi menyempatkan untuk mengunjungi perkemahan. Selain senang dikunjungi oleh keluarga yang jauh-jauh datang, peserta yang lainnya pun senang kebanjiran oleh-oleh. Hmmm…

Dengan mengusung tema “Satukan barisan, Wujudkan Generasi Muda yang Gigih dan Bertekad Kuat Membangun Negeri” acara Kemwil VII di buat berbeda dari kemwil sebelumnya. Ada nuansa ukhuwah yang begitu terasa, karena setiap peserta harus beranjang sana dan bergabung dengan regu dari sekolah lain. Tentunya ini pengalaman berharga karena bisa berkenalan dengan teman-teman se -Jawa tengah.

Hari ketiga menjadi puncak kegiatan Kemwil VII Jateng, simulasi perang Uhud membuat seluruh peserta larut dalam heroiknya perjuangan melawan musuh. Dilanjutkan dengan long march menu Candi Borobudur. Perjalanan di bawah terik matahari menjadi tak terasa dengan pemandangan yang cantik di sisi jalan sepanjang perjalanan menuju Borobudur. Di sana pun seluruh peserta meluapkan seluruh keceriaannya karena bias berwisata budaya bersama turis local dan manca Negara. Ehm ,seru!

Malam hari tiba saatnya pengumuman pemenang lomba. Sebelumnya didahului dengan parade nasyid perjuangan (haroki) yang tentunya membuat seluruh peserta larut dalam hentakan iramanya. Alhamdulillah, nama SDIT Insan Kamil menjadi salah satu yang disebut karena berhasil mendapat Juara 3 dalam Lomba Sandi Tingkat SD Putri. Senang sekali rasanya.

Malam itu, kami semua terlelap tidur hingga datangnya pagi.

About insankamilku

Melejitkan Potensi Anak

Posted on November 8, 2016, in Kegiatan SDIT. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.